pertama - tama kita harus tau dulu apa itu root berikut penjelasannya,cekidot....

Apa itu root ?
Idealnya, root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux. Intinya, root ini punya akses tak terbatas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem hape kita. Nge-root artinya nge-hack sistem hape supaya kita (pemilik dan pengguna hape) punya akses ke account root tersebut,jadi kitalah yang punya kekuasaan.

Apa guna nya hape kita di root ?
Ya itu tadi, supaya kita bisa bebas memodifikasi sistem nya. Contoh : hapus2 aplikasi bawaan dari hape untuk menghemat memori internal, install aplikasi yang membutuhkan akses root, overclock prosesor, dan lain2 (mohon ditambahin).

Apa resiko root ?
Ada yang bilang kalau nge-root hape bakalan ngilangin garansi. Ada juga yang bilang ga ada pengaruhnya sama garansi. Kalaupun bisa ngilangin garansi, hape yang udah di-root tinggal di-unroot aja dan semua kembali seperti semula. Oiya, nge-root ga bakalan bikin hape matot/brick.

jadi intinya root itu sama seperti adminnya windows sehingga kita bisa punya hak penuh utak atik android kita, root itu gk wajib alias klo punya android harus di root tapi tergantung pemakainnya perlu gk hpnya di root bukan cuma ikut ikutan

penjelasan tentang root sudah sekarang tinggal cara ngerootnya ini ane ambil dari kaskus langsung tanpa di edit takutnnya klo di edit salah lagi hehehe....

cara root :
1.pertama tama download dulu bahan-bahannya



  • universalandroot ini aplikasi untuk ngerootnya



  • titanium backup buat backup data kalo ada apa-apa



  • busybox
    2. setelah semua udah di download masukin ke sdcardnya terserah mau di bikin folder atau langsung copas gk masalah
    3. pertama kita instal universalandroot dulu setelah di instal buka di situ ada pilihan root dan unroot, nah kalo mau ngeroot tinggal tap root gk usah di centang yang root temporary ama generate log in
    4. setelah selesai tadi ntar akan muncul superuser di menu artinya udah berhasil di root
    5. nah trus buat apa titanium backupnya, itu buat backup semua data kita di hp misal ada apa" jadi tinggal di restore datanya, misal ada aplikasi yang force close jadi tinggal di restore aja. bagusnya hasil backup di copy ke komputer takutnya ilang di sdcard
    6. selesai jadi kita bebas utak atik android kita misal ada apa" tinggal di restore datannya pake titanium backup

    *cara unroot :
    misal pengen di unroot tinggal pilih unroot aja di universal androot, tapi masih ada superuser di menu cara ilanginnya root lagi tapi pilih do not instal superuser(pilihannya ada di atas tulisan root temporary pilih di situ)
    trus di unroot lagi beres udah ilang tu superuser

  • source

  • Categories: , , , ,

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

    Salam.
    Admin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...