detail berita
Ilustrasi (Foto: dok okezone)
CALIFORNIA - Sekelompok peneliti di Georgia Tech menemukan fakta bahwa smartphone dapat digunakan untuk melacak apa yang diketik seseorang pada keyboardnya, secara jarak jauh.

Tim tersebut mengatakan hacker bisa menggunakan accelerometer untuk merasakan getaran keyboard smartphone dan menguraikan kalimat lengkap dengan akurasi hingga 80 persen.

"Kami pertama kali mencoba bereksperimen dengan iPhone 3GS dan hasilnya memang sulit dibaca," terang salah satu peneliti di tim tersebut, Patrick Traynor, seperti dilansir melalui TG Daily, Kamis (20/10/2011).

"Tapi kemudian kami mencoba sebuah iPhone 4, yang memiliki giroskop ditambahkan untuk membersihkan suara accelerometer, dan hasilnya jauh lebih baik. Kami percaya bahwa smartphone yang dibuat dalam dua tahun terakhir cukup canggih untuk meluncurkan serangan ini," tambahnya.

Teknik ini bekerja melalui probabilitas dan dengan mendeteksi pasang penekanan tombol, bukan kunci individu. Ini model 'keyboard event' berpasangan, kemudian menentukan apakah sepasang kunci ditekan adalah di sebelah kiri atau sisi kanan keyboard, dan apakah mereka ' kembali berdekatan atau berjauhan.

Kemudian membandingkan hasil setiap kata yang telah dipecah dengan pengukuran yang sama. Teknik ini hanya bekerja pada kata-kata dari tiga atau lebih huruf.

"Cara kita melihat serangan ini bekerja adalah bahwa Anda, pemilik telepon, akan meminta atau diminta untuk men-download aplikasi yang tampak tidak berbahaya, yang meminta Anda untuk mengunakan setiap sensor telepon yang mencurigakan," kata  tim yang lain Henry Carter .

"Kemudian malware mendeteksi keyboard yang diaktifkan, dan waktu berikutnya Anda menempatkan telepon Anda di sebelah keyboard dan mulai mengetik, maka saat itu peretas mulai bekerja," tambahnya.

Ini tidak terlalu sulit untuk menghindari, studi menemukan jangkauan efektif hanya tiga inci dari keyboard apalagi smartphone memiliki lapisan keamanan untuk accelerometer.

"Kemungkinan korban seseorang yang jatuh ke serangan seperti ini sekarang cukup rendah," kata Traynor. (tyo)
from : http://techno.okezone.com 

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...