google chrome tips
10 Tips Menggunakan Google Chrome - Beragam komentar positif dari para netter terkait pengalaman dalam menggunakan browser resmi keluaran google ini, memiliki kelebihan dibidang security yang mengutamakan pengamanan bagi penggunanya, tampilan sederhana dan mudah dipergunakan, kinerja yang lebih cepat dibandingkan browser lain, kebebasan berkreasi dalam memilih dan menyesuaikan theme dan tentu saja bertebarannya aksesoris yang biasa kita sebut extension guna mempermudah kegiatan browsing penggunanya. Melalui artikel ini, saya akan membahas 10 macam trik yang dapat kita nikmati sebagai pengguna browser Google Chrome, berikut ulasannya :
baca ulasan sebelumnya
Tab History
Menampilkan daftar situs yang baru-baru ini dikunjungi dalam tab saat ini dengan mengklik kanan tombol kembali atau maju (back or forward button).
Drag and Drop Downloads
Kebanyakan browser tidak mengijinkan download yang akan drag and drop ke folder lain, tetapi dengan Chrome Anda dapat mengambil file yang akan didownload dan drop ke lokasi baru.
Browser Penyamaran
Atau disebut juga Incognito browsing, cara menggunakannya adalah dengan cara [Ctrl] + [Shift] + N untuk membuka jendela penyamaran, yang tidak akan meninggalkan setiap jejak browsing di folder history atau
cookies.
Pindah Tab ke Jendela baru
Dapat mengambil tab yang ingin dipindahkan ke jendela baru dari browser chrome menuju desktop, tentunya dengan cara Drag and Drop.
Keyboard Shorcuts
Jika membuka banyak tab, lompati tab yang ingin dituju dengan menggunakan [Ctrl] +1, [Ctrl] +2 dan seterusnya.
Monitor Penggunaan Memory
Jika rekan-rekan berfikir Chrome memakan terlalu banyak sumber daya, tekan [Shift] + [Esc] untuk membuka Google Chrome Task Manager. Maka akan dimunculkan suatu uraian memori yang digunakan oleh setiap tab dan plug-in: klik End Process untuk menghentikan yang sekiranya mendominasi penggunaan memory.
Mengontrol Thumbnail
Untuk menghapus thumbnail dari situs yang paling banyak dikunjungi yang muncul di awal halaman, silahkan menghapus riwayat browser. Click Tools > Clear browsing data.
Gunakan Panel bookmark
Tekan [Ctrl] + B untuk mengaktifkan dan menunjukkan panel bookmark.
Memunculkan Tab Tertutup
Jika tanpa sengaja menutup (close) salah satu tab, maka untuk mengembalikannya cukup menggunakan [Ctrl] + [Shift] + T dan lihat hasilnya.
Perhitungan dan konversi
Rekan-rekan dapat melakukan perhitungan sederhana dan konversi langsung dari omnibar: cukup mengetikkan “110 km in miles” atau  “342 * 7” atau “7% of 125” pada baris browser.
10 Tips Untuk Menggunakan Google Chrome 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews. 
10 Tips Menggunakan Google Chrome
source : kuntoro-cyber.com 

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin