Cara Mengatasi BBM Pending - ReferensiBisnis.com

9 Feb 2012

Cara Mengatasi BBM Pending

Tips Cara Mengatasi Blackberry Messenger (BBM) Pending. Bagi agan yang menggunakan layanan Blackberry Messenger atau yang dikenal dengan BBM, agan pasti sering mengalami permasalahan pesan BBM agan pending/tidak terkirim. Salah satu faktor penyebabnya adalah jaringan dari provider penyedia jasa layanan Blackberry yang agan pakai.
by : macberry cell Lantai 4 blok e no 319 itc cempaka mas no hp : 02199552730/085640575730 (jasa servis blackberry, iphone, ipad, android murah jakarta)

Pada Blackberry Messenger, terdapat simbol-simbol sebagai berikut :
Quote:
: Simbol seperti ini pada Blackberry Messenger Agan berarti : pesan sedang dikirim.

Quote:
: Simbol seperti ini pada Blackberry Messenger Agan berarti : pesan telah sampai ke tujuan.

Quote:
: Simbol seperti ini pada Blackberry Messenger Agan berarti : pesan telah dibaca.

Quote:
: Simbol seperti ini pada Blackberry Messenger Agan berarti : pesan telah dikirim, tapi belum sampai ke tujuan (pending).
Ketika simbol pada Blackberry Messenger atau BBM agan sama dengan simbol yang terakhir, maka agan dapat mengikuti tips sebagai berikut :
Spoiler for SOLUSI:
1. Masuk ke menu Options -> Advanced Options -> Host Routing Table -> pilih angka yang dicetak tebal, tekan tombol lambang Blackberry -> Register Now
Note: Pada Blackberry OS 6, Anda masuk ke menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Host Routing Table -> pilih angka yang dicetak tebal, tekan tombol lambang Blackberry -> Register Now 2. Tunggu sampai ada pesan “Your handheld has been registered with the wireless network”. Setelah itu coba kirim BBM lagi apakah masih pending/tidak.
3. Jika tidak berhasil, maka agan perlu melakukan tahapan yang sedikit lebih panjang.
Masuk menu Options -> Advanced Options -> Service Books atau pada Blackberry OS 6, masuk ke menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Service Books
Hapus semua services KECUALI provisioning(provisioning) dan provisioning(OTASL).
Lakukan hard reset (matikan Blackberry agan dan Cabut baterai agan).
Pasang baterai blackberry agan, kemudian agan lakukan Tahapan 1 (tahapan Host Routing Table).
Tunggu sampai mendapat pesan “Your handheld has been registered with the wireless network”.
Setelah itu, agan dapat melakukan BBM kembali.
4. Jika agan mengaktifkan fitur push email, agan mungkin akan bingung karena icon yahoo mail, gmail atau account email agan yang lain hilang. Untuk melanjutkan mendapatkan notifikasi dari email agan (push email), agan perlu masuk ke Setup -> email account -> klik tombol simbol blackberry, pilih service books -> send service books. Setelah selesai, agan akan kembali menerima notifikasi dari email agan dan icon email agan akan muncul kembali.
Note : Tips di atas juga berguna untuk notifikasi dari facebook dan twitter yang error. Maksudnya pada icon Facebook atau Twitter agan terdapat tanda (*), tetapi Aagan tidak dapat melihat isi dari notifikasinya.
Selamat mencoba gan.. :)
source

Share with your friends

1 komentar

  1. di BB aku dalam host routing table kosong g ada apa" jg dlm service books g ada provisioning nya gmn ya gan car mengatasinya...?tanks

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Baja Ringan Semarang