Dalam upayanya menjadi entertainer di industri hiburan, Meeghan Henry Tirtasaputra percaya bahwa tak ada mimpi yang mustahil jika kita mau berusaha. Alhasil, remaja asal Indonesia ini menembus bursa musik di Hollywood, Amerika Serikat.
Meskipun penjualan album Meeghan hanya lewat iTunes dan menggandeng label independen Wright Records Inc., namun single debutnya yang berjudul When I`m 18 yang merupakan lagu ciptaannya sendiri mendapatkan perhatian di Hollywood. Dengan video klip debut single-nya itu, Meeghan masuk nominasi di Hollywood Music Media Awards dalam kategori The Best Music Video 2010.
Klip lagu Meeghan dinilai kreatif dan terintegritas secara visual dalam sebuah karya video. Disutradarai oleh Li Lu dan diproduksi oleh Hugh Hung, dua lulusan University of Southern California, pengambilan gambar “When I’m 18″ berhasil mengajak penonton ke dalam imajinasi seorang gadis remaja (Meeghan) yang bersemangat, memiliki mimpi, namun tetap trendi dan menyenangkan.
Sejak Meeghan merilis “When I’am 18″di akhir bulan Juli, lagu itu telah tersedia dalam versi rock dan pop melalui iTunes (http://itunes.apple.com/us/artist/meeghan-henry/ id367070414). Meeghan juga telah merilis single lain berjudul “Fallin’ for You,” diproduksi oleh CMINOR (Timotius Zimnoch) dan telah diposting di iTunes dalam versi bahasa Inggris pada tanggal 15 September lalu. Rencananya versi bahasa Indonesia “Fallin’ for You” (“Jatuh Cinta“) akan tersedia di iTunes.
Berita terbaru, Meeghan Henry terpilih sebagai nominasi dalam dua ajang musik sekaligus, Independent Music Network (IMN) Awards dan New Music Awards. Ia berhasil meraup nominasi dalam Independent Music Network Awards untuk tiga kategori utama, yakni pendatang baru terbaik, video terfavorit (single “When I’m 18”) dan artis terbaik.
“Untuk seorang gadis muda seperti Meeghan Henry, cukup setahun bagi kami mengenali bakat dan prestasinya,“ ujar Gary Hendrix, pimpinan Independent Music Network Awards akhir November lalu.
Pada Januari 2011, pengumuman pemenang Independent Music Network Awards akan dilakukan. “Tentu ini sebuah kejutan bagi saya, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya,” ujar Meeghan. “Saya sangat senang IMN memberikan apresiasi ini kepada saya.”
Selain meraih nominasi dalam Independent Music Network Awards, penyanyi kelahiran Indonesia ini juga menjadi nominee “The 40 Breakthrough Artist of the Year” dalam ajang penghargaan New Music Awards yang diadakan oleh majalah mingguan New Music LA.
Dua lagu Meeghan, “When I’m 18” dan “Fallin ‘For You,” tercatat dalam tracklist NMW pada tahun 2010. Bahkan single “Fallin ‘For You,” telah mengudara secara nasional di Amerika dan bertengger pada posisi 52 dalam “100 Hot New Music Weekly Chart Video.”  Kekuatan dua lagu ciptaan Meeghan itu yang membuatnya dinominasikan sebagai “The 40 Breakthrough Artist of the Year”.
Meeghan pun menuturkan ketidaksabarannya menanti pengumuman pemenang pada Januari nanti, “Saya bahagia dan merasa terhormat menjadi nominasi New Music Awards, saya ingin berterima kasih kepada New Music Weekly, radio dan semua penggemar saya.”

Sumber: Liputan6.com

1 komentar:

  1. Anonim6:02 PM

    Setahu saya, tulisan di atas aslinya dikutip dari http://indonesiaproud.wordpress.com/2010/12/13/meeghan-henry-tirtasaputra-semakin-berkibar-di-blantika-musik-as/ dan bukan dari liputan6.

    Tulisan itu sdh diolah dan diedit dr liputan6, apakah anda yg mengeditnya?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...