Blog Personal dan Layanan Jasa SEO Berkualitas page one, Meningkatkan Peringkat website di Halamam 1 SERP murah bergaransi.

5 Metode Efektif Berlatih Gitar

Berlatih gitar punya banyak metode unik dan teknik mulai dari yang sulit sampai yang mudah dilakukan, tapi keduanya punya caranya sendiri. Melakukan teknik sulit bisa membuat kamu terus berusaha tapi ada aspek negatifnya, yaitu sekali kamu gagal maka kamu akan putus asa. Sementara itu latihan yang mudah, bisa membuat lebih percaya diri dan keyakinan bagi pemula dan membuat mereka berpikir bahwa mereka ada di jalur yang benar, tapi aspek minusnya, kamu akan cepat bosan setelah kamu menguasainya dengan mudah.

Berdasarkan fakta, aku bisa memberi saran untuk kamu metode yang efektif untuk berlatih gitar yang kamu tidak akan bosan dan menyerah karena kesulitan. Pada dasarnya metode yang paling efisien untuk berlatih terutama untuk gitaris muda, adalah menggabungkan metode pelatihan yang menantang dan mudah dalam praktek sehari-hari. Untuk itu, aku akan berbagi beberapa metode latihan yang bisa membantu para gitaris muda

Berikut ini adalah metode rutin harian yang akan membantu Anda menemukan cara yang efektif untuk berlatih gitar
1. Latihan Pemanasan : Salah satu bagian latihan paling mudah, adalah pemanasan jari-jarimu dan itulah cara terbaik untuk memulai latihanmu. Ada banyak kombinasi yang bisa digunakan untuk latihan seperti 1234-2341-3412-4123 kombinasi atau praktek lain dari pemain gitar favoritmu. Aku biasanya memberikan waktu setengah sampai satu jam untuk latihan ini

2. Chord Progression: Setelah menyiapkan jari-jarimu, sebelum mengambil barang yang lebih berat lakukan waktu singkat untuk latihan kord itu bisa menjadi tambahan yang menyenangkan dan kamu juga bisa menyertakannya untuk latihan pemanasan juga. Saranku pada bagian ini, kamu harus mencoba untuk berlatih kord sebelum kamu berlatih yang lainnya, seperti bermain 4 kord pada bar secara berulang.

3. Praktek Teknik: Sekarang kamu sudah latihan pemanasan jari, sudah waktunya kamu mempraktekkan beberapa teknik sulit yang kamu bisa. Tentu saja ada banyak teknik yang bisa kamu praktekkan berdasarkan preferensimu sendiri, kamu bisa mempraktekkan semua hal yang kamu suka atau bermain pada satu atau dua teknik yang benar-benar kamu inginkan. Secara pribadi aku akan menyarankan bahwa kalian bekerja sendiri atas semua teknik yang kamu miliki, mulai dari latihan picking, sweep picking, tapping, string skipping dan lain-lainnya yang kamu tahu.

4. Latihan mendengarkan: praktek lain yang baik yang ingin aku bagi dengan kalian adalah pelatihan yang mudah tapi bermanfaat yang bisa kamu lakukan setelah bekerja keras dengan jarimu. Praktek yang bisa kamu lakukan untuk mendinginkan jarimu, adalah melakukan beberapa praktek pelatihan telinga (pendengaran). Ada beberapa metode untuk melatih telingamu, seperti mencari not atau kord lagu-lagu favoritmu, atau mencari semua not gitarmu dan menghafalnya. Ada juga cara lain untuk praktek pendengaran yang mungkin bisa kalian ketahui dari pemain gitar favoritmu, kamu bisa menggunakan salah satunya kalo memang cocok. Karena hal yang paling penting dari jenis latihan ini adalah tidak bosan berlatih, seolah-olah tampak seperti hal yang simple tapi praktek ini juga sangat penting.

5. Praktek Teori: Berikut adalah praktek terakhir yang paling penting yang bisa aku rekomendasikan, sebagai bahan berlatih pemahaman teori musik sangat-sangat berguna untuk pemain gitar. Tidak hanya mengetahui dan menghafal skala, modus, dan teori-teori lain bagiku belajar membaca skor musik juga menjadi hal yang baik untuk dilakukan. Dengan mampu membaca atau bahkan menulis skor musikmu sendiri, kamu bisa berlatih potongan-potongan klasik dan tentunya kamu juga bisa menulis dan menyimpan lagumu di media preservable.

Kelima metode di atas adalah latihan dasar yang teratur yang bisa dilakukan untuk membuat latihan gitarmu lebih efektif. Kamu bisa melakukan metode yang berbeda untuk berlatih selama kamu merasa nyaman, tapi jika kamu mencari cara yang paling efektif, yang bisa jadi referensi yang baik untuk berlatih. Ada 4 langkah yang telah Kuberikan ke kamu yang bisa dilakukan setiap saat dan berjam-jam, tapi jika kamu merasa agak sulit dalam mengelola semua metode itu dalam sehari, kamu bisa mengatur setiap latihan selama 5 hari atau segala bentuk pengaturan yang sesuai dengan waktu yang kamu sukai.

Ada banyak cara untuk praktek gitar, tapi tombol untuk bermain gitar bisa menciptakan kan banyak hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Lima metode yang aku berikan di atas adalah hal-hal yang aku harap bisa membantu para pemain gitar muda menemukan kesenangan dan kenikmatan dalam latihan mereka tanpa merasa bosan atau stres dalam berlatih gitar, karena memang sudah seharusnya menyenangkan. Jadi nikmati latihanmu dan berharap bahwa suatu hari nanti kamu bisa bermain sebagus pemain gitar favoritmu seperti Steve Vai, Joe Satriani, Paul Gilbert, Richie Kotzen, Nuno Bettencourt, Marty Friedman dan lain-lain.
2 Komentar untuk "5 Metode Efektif Berlatih Gitar"

postingnya cukup keren.

thx sob.. :) hehe baru belajar...

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top